Rabu, 11 Desember 2019

Pemicu Kaki Pecah Pecah serta Langkah Menanganinya



Kaki pecah pecah ialah keadaan yang cukup biasa berlangsung serta dapat mengubah rasa yakin diri satu orang. Pada beberapa masalah, keadaan ini dapat memunculkan ketidaknyaman pada kaki. Di bawah ini ialah pemicu kaki pecah pecah serta obat kaki pecah pecah yang perlu Kamu tahu. Baca keterangan selengkapnya berikut ini. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Pemicu Kaki Pecah Pecah
Sebelum menerangkan tentang obat kaki pecah pecah, perlu untuk diketahui jika kaki pecah pecah adalah dari hasil kulit kering serta kulit yang menebal. Tidak hanya memunculkan warna kuning atau cokelat di pinggir tumit, keadaan yang tidak teratasi secara baik dapat memunculkan infeksi.

Biasanya, pemicu kaki pecah pecah dapat berlangsung sebab minimnya perawatan atau terkena bahan kimia khusus. Di dunia medis, kaki pecah pecah ini biasanya mempunyai hubungan dengan kapalan.

Sebab desakan berat badan terus-terusan, lama kelamaan kapalan akan meluas ke samping hingga jadi pemicu tumit kaki pecah pecah. Keadaan ini dapat mengubah permukaan kulit yang terbagi dalam epidermis, serta kadang dapat tembus jauh ke dermis serta mengakibatkan rasa sakit.

Tidak hanya beberapa pemicu kaki pecah pecah seperti di atas, unsur lain yang dapat jadi pemicu, salah satunya:

1. Keadaan Fisik
Pada beberapa masalah, keadaan suhu di sepatu menjadi sangat panas. Pergantian suhu ini dapat menyebabkan hilangnya air dari kulit serta pada akhirnya menyebabkan penebalan susunan atas kulit.

2. Sabun Kulit
Beberapa sabun bisa hilangkan minyak pelindung kulit atau serta tinggalkan residu iritasi hingga berperan pada kulit kering.

3. Keadaan Medis
Diabetes, hipotiroidisme, serta malnutrisi ialah beberapa keadaan biasa yang bisa mengakibatkan kulit kering. Kurangnya konsumsi vitamin A atau asam lemak mendasar khusus, seperti asam alfa-linolenat (ALA) serta asam gamma-linolenat (GLA), dapat juga jadi pemicu yang mendasarinya. Keadaan yang mengakibatkan malabsorbsi pencernaan, seperti penyakit Crohn atau penyakit celiac bisa mengakibatkan kekurangan vitamin serta asam lemak mendasar.

4. Penuaan
Pergantian hormon serta metabolisme dari sekian waktu dapat turunkan perubahan sel kulit, hingga membuahkan penebalan susunan terluar kulit, yang diketahui jadi stratum corneum.

Bersamaan menambahnya umur, bantalan lemak pelindung di telapak kaki makin tipis. Hilangnya bantalan ini di tumit bisa tingkatkan depresi kulit, yang mengakibatkan kulit pecah pecah serta kapalan.

5. Cuaca Dingin
Kulit pecah pecah seringkali berlangsung pada musim dingin, sejumlah besar dikarenakan oleh kurangnya pemanasan dalam ruang serta tingkat kelembaban yang rendah.

Tidak hanya beberapa pemicu seperti di atas, keadaan lain yang dapat juga jadi pemicu kaki pecah pecah, diantaranya:

Menanggung derita eksim, athlete’s foot, serta psoriasis.
Dermatitis atopik.
Obesitas dapat tingkatkan desakan pada tumit.
Berdiri berjam-jam di permukaan yang keras.
Berjalan tanpa ada alas kaki, atau mungkin dengan sandal terbuka.
Perlu untuk diketahui, beberapa retakan kecil yang diakibatkan oleh kulit pecah pecah dapat mengakibatkan perdarahan, ketidaknyamanan, serta rasa sakit–terutama bila bakteri merembes ke sela. Oleh karenanya, perlakuan dengan selekasnya diperlukan sebelum kulit pecah pecah membuat keadaan kesehatan badan lebih buruk.

Selekasnya ke dokter bila Kamu alami rasa sakit, kemerahan, abuh, atau sakit kronis di ruang mana juga di kaki sepanjang beberapa waktu.

Langkah Menangani Telapak Kaki Pecah Pecah
Perlakuan kaki pecah pecah pertama yang gampang untuk dikerjakan ialah merendam kaki di di air hangat sepanjang 10 menit. Sesudah di rendam, Kamu dapat bersihkan telapak kaki pecah pecah. Langkah berikut berperan untuk buang sel kulit yang sudah mati.

Diluar itu, memakai petroleum jelly selanjutnya membungkusnya dengan kaos kaki memiliki bahan katun bisa menjaga kelembaban kulit kaki. Langkah berikut harus teratur dikerjakan sepanjang beberapa waktu.

Di bawah ini ialah obat kaki pecah pecah yang lain yang dapat Kamu pakai, salah satunya:

1. Pelembap
Obat kaki pecah pecah yang pertama dapat dipakai ialah pelembap spesial untuk menangani kaki pecah pecah. Biasanya, pelembap memiliki kandungan bahan untuk menghaluskan serta hilangkan kulit mati. Pakailah pelembap yang memiliki kandungan beberapa bahan berikut:

Urea (Flexitol Heel Balm).
Salicylic acid (Kerasal).
Alpha-hydroxy acids (Amlactin).
Saccharide isomerate.
Beberapa pelembap bisa mengakibatkan kulit panas atau iritasi mudah, tetapi ini ialah normal. Tanyakan dengan dokter bila pemakaian obat kaki pecah pecah ini tidak menangani kondisi, tetapi malah memunculkan reaksi alergi yang kronis.

Pada masalah yang kronis, obat kaki pecah pecah yang dapat dipakai ialah cream steroid dengan resep untuk kurangi peradangan serta kurangi rasa gatal.

2. Madu
Tidak hanya obat medis, obat kaki pecah pecah alami yang dapat dipakai ialah madu. Menurut riset, madu mempunyai karakter antimikroba serta antibakteri. Satu riset tunjukkan jika madu bisa mengobati serta bersihkan cedera serta melembapkan kulit.

Kamu dapat memakai madu jadi lulur kaki sesudah berendam, atau mengimplementasikannya jadi masker kaki sebelum tidur.

3. Minyak kelapa
Obat kaki pecah pecah alami selanjutnya yang direferensikan ialah minyak kelapa. Minyak kelapa bermanfaat untuk menangani kulit kering, eksim, serta psoriasis. Minyak kelapa bisa menolong kulit menjaga kelembaban. Karakter anti-inflamasi serta antimikroba dari minyak kelapa bisa menangani kaki pecah-pecah bila telapak kaki rawan pada perdarahan atau infeksi.

4. Memakai Keratolytic pada Kulit yang Menebal
Waktu kulit pada telapak kaki menebal, Kamu dapat memoleskan keratolytic untuk menolong melunakannya. Keratolytic ialah senyawa yang merusak susunan luar kulit serta bisa kurangi ketebalan plak psoriatik. Kelas senyawa ini terhitung asam salisilat.

Tidak hanya melunakkan susunan kulit luar, keratolytic menolong hilangkan sel kulit mati. Proses ini sangat mungkin kulit terbangun kelembapannya.

Contoh keratolytic mencakup:

Asam alfa hidroksi, seperti asam laktat serta asam glikolat.
Asam salisilat.
Urea.

5. Menggosok Kulit dengan Batu Apung
Menggosok batu apung dengan lembut pada tumit atau kulit pecah pecah–setelah kulit dilembapkan–dapat menolong kurangi kapalan. Namun, satu orang yang menanggung derita diabetes atau neuropati tidak bisa memakai batu apung. Kamu harus konsultasi dengan dokter kulit untuk memperoleh perlakuan yang pas.

6. Memakai Perban Cair
Perban cair atau liquid bandage dapat dipakai untuk menangani kulit pecah pecah. Perban cair dapat memberi susunan pelindung pada kulit yang retak, kurangi rasa sakit, serta menahan kuman masuk cedera.

Nah, itu beberapa obat kaki pecah pecah yang dapat Kamu coba. Perlu untuk diketahui bila keadaan kaki alami pecah pecah yang benar-benar kronis, atau bila perawatan mandiri tidak menurunkan keadaan sesudah satu minggu perawatan, Kamu harus memperoleh perawatan spesial dari podiatris. Paling akhir, jangan sampai terkelupas kulit mati dengan tangan, atau coba memangkas kulit pecah pecah sebab ini beresiko tingkatkan infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar