Senin, 16 September 2019

Silahkan “Memetik” Ide dari 18 Entrepreneur Sukses di Indonesia


Jadi entrepreneur yang sukses tentu saja akan memberikan inspirasi beberapa orang. Sebab pengalaman mereka yang membuat mereka dapat sukses serta bertahan sampai saat ini. Bahkan juga ada seseorang entrepreneur yang dapat sukses sebab beberapa kata inspiratif yang dia bikin sendiri selanjutnya ia tulis dalam satu buku harian serta ia berikan dalam hati. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Tersebut 18 ide dari entrepreneur sukses Indonesia dari beberapa jenis type usaha, pendidikan, latar sampai umur. Tersebut inspirasinya;

Safir Senduk
Kedatangan tanggal muda tentunya tetap dinanti oleh sejumlah besar karyawan. Bukan lantaran apa, sebab di tanggal itu mereka gajian. Tetapi tidak buat Safir Senduk, dalam Quote inspirasinya ia mengatakan jika,

“Istilah tanggal tua serta tanggal muda cuma ada dari mereka yang pendapatannya Hanya sekali satu bulan. Kalau pendapatan Kamu berulang-kali dalam satu bulan tak ada istilahnya tanggal tua-tanggal muda rasa-rasanya seperti baru lahir terus”. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Entrepreneur sekaligus juga motivator itu juga berikan motivasi dengan beberapa kata Jangan terikat pada satu sumber pendapatan. Punya Sumber Pendapatan lain di luar apa yang telah Kamu punyai sekarang. Dianya memang tetap membuat orang ingin buka usaha saja dibanding cuma jadi karyawan.

Serta tidak dikit orang yang ingin buka usaha konsultasi kepadanya, bagaimanakah cara buka serta usaha serta usaha apa yang bagus. Safir juga menjawab dalam kata,

”Bisnis apa yang terbagus jawabannya usaha yang digerakkan. Bukan yang diperkirakan, dibahas atau diwacanakan selalu tetapi gak dibuka-buka. Serta Kalau ingin usaha jangan umumnya dipikir, dihitung, serta dianalisa, ditanggung gak buka-buka bisnisnya.”

Benar bukan beberapa kata Safir Senduk?

Nadiem Nakariem
Siapa yang mengenal Nadiem Makariem, namanya jadi populer sesudah hasil karyanya berbentuk ojek online, Go-Jek banyak dipakai di sejumlah Kota Metropolitan. Nadiem jadi satu diantara wiraswasta muda yang memberikan inspirasi beberapa orang.

Lumrah bila dianya memberikan inspirasi sebab walau lama tinggal di luar negeri serta hidup dari keluarga yang berkecukupan Nadiem tidak enggan untuk nongkrong bersama tukang ojek di dekat tempat tinggalnya.

Menurut dia untuk mengerti kehidupan satu orang tidak ada kelirunya bila kita berbincang-bincang dengan mereka dari sana malah banyak pelajaran yang dapat diambil. Jadi faktanya ialah Go-Jek yang memang di inspirasi dari permasalahan tukang ojek yang kesusahan dalam cari penumpang.

Tersebut beberapa kata Nadiem yang memberikan inspirasi

“Jadilah figur yang hoby belajar. Terus belajar. Dalam kehidupan mengumpulkan pengalaman sebanyaknya untuk menolong kehidupanmu. Kemudian pusatkan bisnismu pada jalan keluar contohnya Gojek yang dapat di pesan kapan juga, dimana juga, serta harga yang tentu membuat service Gojek jadi favorite buat golongan urban Jakarta.”

“Untuk mengawali usaha harus juga cermat untuk lihat peluang serta waktu yang pas untuk rilis produk. Dapat kelihatan dengan kesuksesan Gojek kelihatan dari Gojek tampil di waktu yang pas sebab lihat keperluan masyarakat Jakarta yang memerlukan transportasi umum nyaman, aman, murah serta cepat sampai.”

“Ada cenderung orang untuk takut untuk mengawali inspirasi usaha atau usaha khususnya bila inspirasi itu tidaklah terlalu dikuasai untuk berani kita harus menggali.

“Setelah rilis produk, karena itu gunakanlah momen itu. ” Kelihatan dari saat ada di pucuk keberhasilan Gojek tidak berpuas diri, ia malah mengembangkan sayap Gojek jadi Go-Ride, Go-Car-Go Food, Go-Send, Go-Mart, Go-Box, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Tix, Go-Busway, Go-Pay, Go-Med, Go-Auto, Go-Pulsa.

Bob Sadino
Walau Bob Sadino sudah wafat semenjak tanggal 19 Januari 2015 yang lalu tetapi pelaku bisnis ini tetap memberikan inspirasi. Mungkin Kamu seringkali dengar cerita jatuh bangunnya membuat satu usaha diantaranya usaha telur ayam negeri serta sayuran organik yang awalannya ia jual dari pintu ke pintu serta tidak diterima sampai dicaci maki oleh customernya. Sampai pada akhirnya ia membawa hasil yang pada akhirnya jadi Swalayan Kemchicks yang terdapat di Pacific Place serta Kemang Raya.

Tersebut beberapa kata ide Bob Sadino yang paling melegenda

“Kamu Ini Bangun Pagi, Mandi Pamit Kerja, Pakai Seragam, Kaki di Bungkus Sepatu, Pergi Pagi Pulang Sore Bayaran Tidak Sebegitu. Kerja Apa Dikerjain”

“Banyak Orang Bertanya, Usaha Apa yang Bagus? Jawabnya, Usaha yang bagus ialah yang dibuka bukan yang ditanyakan terus!!!”

“Orang goblok susah bisa kerja pada akhirnya usaha sendiri. Saat sukses orang goblok akan mempekerjakan orang pintar”

“Saya Usaha itu Mencari Rugi Hingga Bila Rugi Saya Masih Semangat serta Bila Untuk Bertambahlah Sukur Saya”

“Orang pandai belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang Goblok itu berusaha keras untuk sukses dapat bayar pelamar”

“Buat apa kalian sekolah tinggi-tinggi cuma untuk jadi karyawan? Sudah keluar Saja!”

“Berhenti Membuat Gagasan, Melangkahlah!

“Setinggi apapun pangkat yang dipunyai, Kamu tetaplah pegawai. Sekecil apapun usaha yang kamu punyai, kamu ialah bosnya”

Bong Chandra
Pengalaman tercipta dari 1x kekeliruan, insting tercipta dari seringkali kekeliruan. Saya sudah pernah kehilangan motivasi tetapi saya belum pernah kehilangan arah. Tujuanlah yang membuat saya terpacu .

Beberapa kata itu benar-benar sangat membuat ide buat beberapa pelaku bisnis yang kehilangan motivasi. Sebab dalam tiap melakukan bisnis tidak disangkal sudah pernah lakukan kekeliruan hingga ada perasaan untuk tinggalkan satu usaha. Tetapi buat Bong Chandra, entrepreneur yang kaya di umur muda ini juga sudah pernah lakukan kekeliruan dalam satu bisnisnya. Tetapi dianya meyakini tentu ada jalan keluar.

Seperti beberapa kata motivasinya
” Jalan Keluar tetap hadir di saat paling akhir sebab jalan keluar kurang untuk kebanyakan orang. Tuhan menanti mereka bersabar sampai akhir.

“Niatkan usaha kita untuk memayungi banyak orang, jadi bolehlah kita mengharap kepada-NYA supaya usaha kita di besarkan.”

“Ketika Kamu membantu orang, sebenarnya Kamu sedang membuat jalan buat orang serta buat Tuhan untuk membantu Kamu.”

“Ketahuilah jika orang sukses tidak sehebat yang kita pikirkan. Mereka cuma dikit bertambah cepat serta dikit lebih berani.”

“Bagaimana mungkin masih ada orang yang takut kehilangan walau sebenarnya mulai saja belum.”

”Dan kadang kita iri lihat keberhasilan orang walau sebenarnya, “orang sukses tidakklah sehebat yang kita pikirkan mereka cuma dikit bertambah cepat serta lebih berani”

Bahkan juga hinaan ialah makan sehari-haranya seperti yang ia sebutkan,”Ejekan ialah sarapan saya, penampikan ialah makan siang, sedang kritik ialah makam malam”

Tetapi hal itu tidak membuat surut pria kelahiran 1987 ini kan?

Wiliam Tanuwijaya Tokopedia
Waktu dulu memang tidak dapat merubah apa-apa tetapi hari esok dapat merubah semuanya. Hal tersebutlah yang dipercaya oleh Wiliam Tanuwijaya. Seperti beberapa katanya,”Saya benar-benar yakin, meskipun waktu dulu tidak dapat kita ganti, hari esok berada di tangan kita sendiri.”

Diluar itu buat seseorang Wiliam, keberhasilan itu bukan punya pribadi tetapi punya orang. Sesuai beberapa katanya yang penuh ide, “Kami Yakin Keberhasilan Itu Cuma Dicapai Dengan Langkah Menolong Orang Lain Jadi Lebih Sukses”

Andrew Darwis Kaskus
Kadang kita keliru dalam memutuskan hingga kita harus mempunyai waktu untuk merenung. Tetapi jangan kelamaan kita harus bergerak. Itu yang disebutkan oleh Pendiri Kaskus Andrew Darwis sesuai beberapa kata inspirasinya yang pantas kita pikirkan “Kita harus persistence; tidak gampang menyerah. Jika tahu nyatanya ketetapan yang kita mengambil salah, berusahalan untuk cari jalan keluarnya. Final the problems, find the solutions!”

Diluar itu Andrew Mempunyai beberapa kata yang benar-benar membuat beberapa pelaku bisnis yang sedang putus harapan bangun seperti

“A leader must invest his time to groom ‘the giants’, then your company will be a company of giant. If you hire a dwarf, your company will be a company of dwarf.”

“if you believe in something, do it. Be humble no matter how good you are because there must be someone better than you. Never stop learning. Believe in yourself, believe in your dreams” – Andi Sadha, Managing Mitra Active Media.

Edvan M Kautsar
Tidak kalah tenar dengan Andrew Darwis, Edvan M Kautsar juga mempunyai pesona yang sama saat berikan motivasi beberapa wirausahawan. Seperti beberapa katanya di bawah ini

Jangan Sudah pernah Berhanti Belajar Untuk Dapat Jadi Orang Bijak. Sebab Tiap Pilihan dalam Hidupmu Dipastikan Oleh Kebijakanmu.

Lebih baik terus berpikir positif meskipun itu salah dibanding berpikir negatif sekalinya itu benar. Berpikir positif tidak bikin rugi hidup kita.

Dahlan Iskan
Bila dengar Dahlan Iskand orang tentu mengenalnya dengan petinggi di negara Indonesia. Tetapi jangan salah sebelum jadi Menteri BUMN di masa SBY, Dahlan telah sukses jadi entrepreneur media.

Jadi seseorang entrepreneur nyatanya membuat Dahlan yang dahulu benar-benar miskin jadi orang yang kaya serta popular. Tetapi keberhasilan Dahlan memang bukan instant. Sekian tahun ia merintisnya. Sesuai beberapa katanya, “ Orang Hebat Tidak Dibuat dari Keringanan, kesenangan serta kenyaman. Mereka dibuat lewat kesulitan, rintangan serta air mata.”

“Kalau kamu mendapatkan rintangan dalam usaha, jangan menyerah. Itu seni dalam melakukan bisnis. Sebab kali tanpa ada jeram hanya satu saluran air yang menjemukan. Nikmati saja tiap rintangannya. Ini proses untuk jadikan kita orang besar. Dengan rintangan berikut kita bisa menjadi makin kuat dalam melakukan bisnis.”

Achmad Zaky
Siapa yang tidak kenal Achmad Zaky, baik nama perusahaannya Bukalapak.com atau mukanya yang sering tampil di dunia maya atau riil. Zaky sekarang bukan hanya CEO yang sukses di dunia startup tetapi ia sukses menularkan kisah-kisah inspiratifnya.

Sebab sebagian besar anak muda diminta oleh orang tuanya menjadi PNS saja sama dengan dianya yang ibunya menginginkannya jadi PNS saja. Karena itu ia tetap mengataka, “ Cerita inspiratif Itu Sayang Bila Cuma Disimpan Sendiri Harus Diberikan Supaya Dapat Membuat Orang Di inspirasi serta Turut Berkarya”

Diluar itu, ia tidak yakin yang namanya kebetulan. Baginya “Keberuntungan cuma mendekati mereka yang menyiapkan. Proses panjang yang telah dilewati membuat siap waktu peluang Hadir.”

Demikian dengan waktu muda, baginya tidak bisa disia-siakan. Jadi lumrah bila ia sukses di usianya yang masih terbilang muda. Sebab ia tetap menjelaskan, “ Waktu muda ialah waktu gawat yang tidak bisa disia-siakan. Mengambil Semua peluang yang ditawarkan. Disini kamu akan tahu apa yang betul-betul ingin dikerjakan. “

Serta ada beberapa kata inspirasinya yang benar-benar memesona yaitu “Kualitas hidup sebenarnya ialah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apapun memiliki bentuk serta kualitas cangkirnya kopi yang baik tetaplah berasa nikmat buat siapa juga yang meminum.”

Yasa Singgih
Bila pemuda di usianya repot dengan percintaan serta pesta tetapi tidak buat Yasa Singgih. Dianya sukses jadi entrepreneur muda di umur yang belum genap 20 tahun. Baginya itu tidak jadi masalah seperti beberapa katanya, “Jauh Lebih Baik Kita Kehilangan Waktu Muda Dibanding Kita Kehilangan Waktu Depan” Sudah pernah iri ada dalam pikirannya tetapi semuanya ia singkirkan untuk sampai keberhasilan ditambah lagi ia sadar memerlukan uang banyak sebab ayahnya yang disebut tulang punggung keluarga alami penyakit jantung.

Sebab sukses itu bukan masalah usia, bukan masalah modal besar atau pandai di kelas. Tetapi sukses hadir dari usaha keras jaringan persahabatan, motivasi yang kuat serta sikap yang baik. Beberapa kata tersebutlah yang tetap di tanam di pikiran Yasa Singgih sampai ia jadi entrepreneur di usianya masih belia. Serta dapat membangun perushaan online yang bernama Republik Men’s.

Diluar itu ada kata- kata inspiratif yang lain seperti

Jika kamu dapat sukses tanpa ada kuliah, tidak perlu ajak orang keluar kuliah. Sebab belum pasti itu pas untuk orang.

Kunci buka pintu rejeki, diantaranya dengan IKHLAS lihat orang sukses.

Kalau mulai usaha, jangan begitu memikirkan sudah ada pemainnya apa belom, pesaingnya siapa saja. Dibuka saja dahulu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar